Keseruan HUT RI di Rumah Noerlen

Berbagai kegiatan perlombaan unik digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat (17/8/2018). Perlombaan tak kalah unik dilakukan warga di Jl. Sei Tuan, Medan, tepatnya di rumah markisa Noerlen, di mana warga mengikuti kegiatan perlombaan memasukkan sumpit ke dalam botol dan memindahkan buah terong.

Lomba unik ini menjadi salah satu bagian dari acara untuk turut memeriahkan HUT RI tahun ini. Sebelumnya, pada pagi hari digelar upacara bendera di halaman rumah yang diikuti warga dan sejumlah rekan-rekan sesama pelaku UKM. Anak-anak warga tetangga sebelah juga turut meramaikan upacara.

Menurut Rachmi Novianti, pengelola usaha Noerlen, kegiatan sengaja dibuat unik dan tidak terkesan kaku dan serius. Caranya, dengan mengadakan lomba kepada setiap orang yang datang. Dan setiap pemenangnya diberikan hadiah berupa souvenir.

“Hadiahnya disiapkan rekan-rekan kita sesama pelaku UKM, seperti kerajinan etnik, bahkan ada juga hadiah berupa kopi dan minyak Karo dan macam-macam, pokoknya produk-produk vendor yang kita jual di sini,” ujar perempuan yang akrab disapa Mimi itu.

Tampak beberapa orang yang mengikuti lomba bergembira saat mengikuti lomba, misalnya memasukkan potongan sumpit yang digantung dengan benang di bagian belakangan badan. Peserta lomba wajib memasukkan potongan sumpit ke dalam botol yang ditaruh di bawah.

Ada lagi lomba memindahkan buah terong. Peserta lomba dibagi dalam dua tim yang terdiri dari tiga orang satu tim. Masing-masing tim beradu cepat memindahkan terong yang diapit di antara kedua paha. Kelucuan menjadi tontonan karena tiap peserta diwajibkan berjoget dulu sebelumnya memindahkannya ke temannya. Tak jarang terong jatuh dan gagal.

“HUT RI kali ini lebih serulah pokoknya. Kita gembira dan tertawa, mengisi momen kemerdekaan ini. Ini merupakan bentuk syukur kita atas kemerdekaan yang telah kita lalui selama 73 tahun,” ujar Mimi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.