About

noerlen-web1

Sirup Markisa Noerlen terbuat dari buah segar pilihan yang berasal dari Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bahan baku Noerlen tidak memakai bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Noerlen didirikan oleh Almh Hj. Noerlen pada tahun 1985 dengan nama usaha Markisa Asli Famili. Lalu, pada tahun 2007 merupakan kilas balik usaha rumah tangga ini dengan memakai brand Noerlen. Usaha Noerlen pada mulanya merupakan usaha kecil-kecilan.

Pada penghujung tahun 2007 Hj. Noerlen, ibu rumah tangga yang pada awalnya mendirikan usaha sirup markisa sebagai pengisi waktu luang, memutuskan untuk beristirahat mengingat usianya yang sudah memasuki usia senja dan mewariskan usahanya kepada salah satu anak perempuannya Rachmi Novianti atau lebih dikenal dengan Ibu Mimi.

Usaha Noerlen pun mengalami transformasi bisnis dari traditional menjadi business entrepreneur dengan melakukan berbagai pengembangan produk pemasaran, pemasaran secara online melalui media sosial, mulut ke mulut dan rajin mengikuti pameran UKM yang diselenggarakan pemerintah demi mempertahankan dan meningkatkan eksistensi Markisa Noerlen.

Almh Hj. Noerlen tutup usia di umur 77 pada tahun 2012. Kini, di tangan Ibu Mimi, Noerlen dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Kota Medan.