Noerlen Dianugerahi Sebagai Pengusaha Pangan Lokal Terbaik dalam ajang Medan Tourism Award 2017

Hallo, pecinta kuliner Medan sobat Noerlen sekalian.., kali ini kami dengan bangga mengumumkan melalui website ini, bahwa Sirup Markisa Noerlen telah dianugerahi sebagai Pengusaha Pangan Lokal Terbaik dalam ajang Medan Tourism Award yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Pariwisata Kota Medan, baru-baru ini.

Bagi Noerlen, ini tentu saja merupakan bentuk apresiasi yang tidak ternilai harganya dan semakin memacu kami untuk tetap ikut berperan serta memajukan pariwisata Medan melalui produk khas sirup markisa Berastagi.

Rasa bangga kami ini tentu saja tidak luput kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas jasa orangtua kami, ibu kami tercinta Almh. H. Noerlen yang telah mendirikan usaha rumah tangga ini pada tahun 1985. Usaha kecil yang semula merupakan kegiatan senggang mengisi waktu juga menambah penghasilan keluarga dari usaha sampingan. Kini, usaha ibu kami tercinta ini masih bisa kami kembangkan sampai seperti saat ini.

Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk tidak menyia-nyiakan usaha ibu kami tercinta Almh. Hj. Noerlen, agar usaha ini terus berkembang dan bisa menjadi usaha kebanggaan kota Medan juga.

Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Drs Agus Suryono atas penghargaan ini. Juga kepada media yang turut membesarkan nama Noerlen melalui pemberitaan-pemberitaan positif sejauh ini. Semoga ajang penghargaan seperti ini tetap dapat digelar setiap tahun untuk memotivasi para palaku pariwisata, industri rumah tangga dan pelaku UKM di Medan agar tetap eksis dan semangat memajukan pariwisata Medan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono pada saat acara penyerahan award di Grand Mercure Medan, Jumat (22/12), kegiatan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi bagi penggiat pariwisata di kota Medan. Antara lain, industri pariwisata dan industri kreatif yang berperan dalam memajukan pariwisata di Kota Medan. “Diharapkan bisa semakin memperbanyak inovasi, agar pariwisata lebih berkembang, sehingga dapat mewujudkan Medan rumah kita yang semakin sejahtera.”

Juga seperti disampaikan Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin, perlu adanya kesadaran dan koordinasi kepada semua pihak untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di Kota Medan. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi, tidak hanya bagi penerima penghargaan, namun juga bagi semua pihak yang mendukung pariwisata di Kota Medan. “Selain jadi motivasi, juga para penerima penghargaan bisa melihat apa yang masih kurang, sehingga bisa lebih baik lagi.”

Seperti diberitakan sejumlah media lokal Medan, dalam acara tersebut ada beberapa kategori yang dianggap berperan penting pada sektor pariwisata di Kota Medan. Di antaranya, kategori hotel, travel, transportasi, restoran, rumah makan, pengelola destinasi wisata, media online, media cetak, media elektronik, tokoh penggerak pariwisata, tokoh penggerak budaya, pengusaha pangan lokal, pengusaha pengelola pusat perbelanjaan, fashion, dan pramuwisata.

Untuk menentukan pemenang dan kategori-kategori di atas, merupakan pilihan dari dewan juri yang terdiri dari Pemerintah Kota Medan, Akademisi (Akademi Pariwisata Medan dan USU), Praktisi (Photografer, Wartawan, Chef dan Media Online), Budayawan dan Badan Warisan Sumatera, serta Stakeholder Pariwisata (ASITA, HPI, PHRI, HINCA, IHGM DAN APPBI).

Setelah melalui proses kurasi oleh para dewan juri, maka terpilihlah pemenang dari masing-masing kategori. Di mana, kategori restoran terbaik dimenangkan oleh lembur kuring. Rumah makan terbaik dimenangkan Restoran Garuda. Transportasi terbaik dimenangkan Railink-PT. KAI. Media Online terbaik dimenangkan Tribun-medan.com. Tokoh pramuwisata terpilih Morris Ginting. Pengusaha Pangan Lokal Terbaik dimenangkan Markisa Noerlen.

Kemudian, pusat perbelanjaan terbaik diraih Sun Plaza. Media cetak terbaik diisi oleh Harian Analisa. Media elektronik terbaik dimenangkan DAAI TV. Pada kategori Fashion terpilih Hj Rita Maharani, SH. Pengelola Destinasi Wisatawa Terbaik Dinobatkan kepada Museum Negeri Medan. Penyedia travel terbaik dimenangkan Horasindo. Hotel terbaik diberikan kepada Grand Aston City Hall. Tokoh penggerak pariwisata diberikan kepada Maruli Damai. Serta, Penggerak budaya terbaik diberikan kepada Jose Rizal Fridaus.

Nominasi dan Pemenang Medan Tourism Award 2017

1. Nominasi Restoran Terbaik :
– Lembur Kuring (Pemenang)
– Bhinneka
– Tip Top

2. Nominasi Rumah Makan Terbaik
– Rumah Makan Bintang
– Garuda (Pemenang)
– Soto Sinar Pagi

3. Nomimasi Transportasi Terbaik
– Railink PT. KAI (Pemenang)
– Blue Bird
– Damri Airport

4. Nominasi Media Online Terbaik
– Analisadaily.com
– Waspada.co.id
– Tribunnews.com (Pemenang)

5. Nominasi Pramuwisata Terbaik
– Jongres Tobing
– Polmer Siregar
– Morris Ginting (Pemenang)

6. Nominasi Pengusaha Pangan Lokal Terbaik
– Noerlen Markisa (Pemenang)
– Pancake Ucok Durian
– Bika Ambon Zulaika

7. Nominasi Pusat Perbelanjaan Terbaik
– Sun Plaza (Pemenang)
– Plaza Medan Fair
– Ring Road City Walk

8. Nominasi Media Cetak Terbaik
– Harian Tribun Medan
– Harian Analisa (Pemenang)
– Harian Waspada

9. Nominasi Media Elektronik Terbaik
– I-News
– DAAI TV (Pemenang)
– TVRI Sumut

10. Nominasi Fashion Terbaik
– Rita Maharani (Pemenang)
– Tengku Muhammad Dicky
– Oki Wong

11. Pengelola Destinasi Wisata Terbaik
– Rahmat Gallery
– Museum Negeri Medan (Pemenang)
– Istana Maimoon

12. Nominasi Travel Terbaik
– Narasindo
– Horasindo (Pemenang)
– Panorama

13. Nominasi Hotel Terbaik
– Grand Aston City Hall (Pemenang)
– Hotel Grand Swiss Bell
– Hotel Santika Dyandra

14. Nominasi Tokoh Penggerak Pariwisata Terbaik
– Maruli Damanik, CEO Lovely (Pemenang)
– Solahuddin Nasution, Ketua ASITA
– Deni Wardhana, Ketua PHRI

15. Nominasi Tokoh Penggerak Budaya Terbaik
– Jose Rizal Firdaus (Pemenang)
– Sukarnoto
– Anton Sitepu

Kami juga tidak lupa mengucapkan TERIMAKASIH yang sebesar-besanya kepada para travel agent dan seluruh penggiat pariwisata yang telah turut mendukung berkembangnya wisata edukasi Markisa Noerlen. Semoga dukungan dan kerjasama yang terjalin selama dapat terjaga erat untuk kemajuan pariwisata Sumut, khususnya Medan.

Sekali lagi, terimakasih atas anugerah yang diberikan kepada Noerlen.

Wassalam,

Rachmi Novianti (Mimi)
Markisa Noerlen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*