Kue Sangko - Noerlen.

Nggak ‘Sangko’ dapat Kiriman Kue Sangko dari Noerlen

Maklum, aku bukan ahli kuliner, tapi ahli makan aja😁, makanya tak fasih aku menjelaskan karakter kue bernama Kue Sangko ini, yang pasti enaklah, pas jadi teman saat ngopi dan minum teh.

Siapa dulu yang buat…., kak Mimi Noerlen, yg kreatif selalu dan banyak ide.

Dua hari lalu, pas lagi mikir enaknya makan apa pas hujan-hujan dan dingin, eh nggak ‘sangko’ dapat kiriman Kue Sangko dari Noerlen.

Bah, pas kalilah ini, sore-sore, grimis-grimis, kena kopi ditemani Kue Sangko.

Kak Mimi memang selalu punya ide.

Apalagi pada masa sulit selama pandemi, ketika pandemi melibas industri pariwisata, kak Mimi yg selama ini mengelola usaha wisata edukasi sirup markisa di Jalan Sei Tuan No. 7, ikut kena imbasnya.
Selama lebih 3 bulan, tak ada lagi tamu, biasanya bus pariwisata bawa turis rutin singgah di Noerlen beli oleh-oleh Medan dulu sebelum pulang ke daerah asalnya.

Selama pandemi perputaran tamu anjlok dan memaksa pelaku usaha pariwisata harus ‘mikir’ lebih keras, bagaimana agar tetap bertahan.

Kue Sangko ini adalah produk Noerlen, yang hadir pada masa pandemi.
Bagi orang Padang, Sumbar, Kue Sangko pastilah tak asing. Kalau buat aku Batak ini, jujur, baru kali ini. (Hello kemana aja selama ini gais?!).

Buat yg belum tau apa itu Kue Sangko, ini aku kutip dari Wikipedia, ya…

“Kue Sangko marupakan salah satu kue khas dari Kabupaten Pasisir Selatan Sumatra Barat. Kue ini banyak ditemukan di Nagari Painan sampai saat. Bahan utama yang digunakan untuk mambuat kue sangko yaitu tapung beras dan gula mereh ditambah dengan bumbu-bumbu lainnya.

Biasanya makanan ini dibuat ketika acara pesta perkawinan baik yang dilakukan oleh pihak perempuan ataupun laki-laki. Kue Sangko juga dihidangkan bagi pengantin laki-laki ketika berada dirumah pengantin laki-laki. Di samping itu, kue sangko juga dibuat sebagai kue untuk hari raya baik Idul Fitri atau Idul Adha.”

Nah, pas kalilah, di momen Idul Adha ini, “Kue Sangko” bisa menemani hari biar ‘nggak apa’ kali di masa Covid-19 ini, selain lontong sayur yang masih awak tunggu datang dari tetangga… 🙂

Makasih ya Kak Mimi atas kirim Kue Sangko-nya.

Enak.

Dan, buat yang ‘kepo’ rasa Kue Sangko, langsung aja pesan ke Kak Mimi, ya gaiis… 🙂

–tonggo simangunsong

Cheap Sex Cam Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp WhatsApp us